Home Top Ad

Responsive Ads Here

Demensia Merupakan Efek Dari Gangguan Pendengaran

Share:

 Demensia merupakan istilah yang digunakan untuk menjelaskan penurunan fungsional yang seringkali disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada otak. Demensia adalah kumpulan penyakit dengan gejala-gejala yang mana mengakibatkan perubahan pada pasien dalam cara berpikir dan berinteraksi dengan orang lain.

Gangguan pendengaran dari kurangnya rangsangan untuk sel-sel rambut di daerah koklea dan isolasi sosial yang terjadi dari gangguan pendengaran put individu berisiko kehilangan jaringan otak yang dapat mempercepat perkembangan demensia Alzheimer, dua penyakit yang dikenal untuk kerusakan fungsi otak.

 

telinga kita mendengar tapi otak kita menafsirkan suara sehingga mereka masuk akal dan kita bisa mengerti. Dengan gangguan pendengaran, sel-sel rambut di telinga dalam yang rusak tidak dapat mengirimkan sinyal suara ke otak. Karena pendengaran bertambah buruk otak Anda kekurangan pesan pendengaran normal, lupa akan bagaimana memahami percakapan - seperti otot Anda yang dapat lemah ketika Anda berhenti menggunakannya.

Pasien yang didiagnosis dengan penyakit Alzheimer atau demensia harus segera memeriksa pendengaran mereka . Studi menunjukkan alat bantu dengar dapat meningkatkan komunikasi dan mengurangi kebingungan di antara pasien dan dapat membantu untuk meningkatkan memori dan interaksi sosial bagi mereka.

 


Dan meskipun peneliti saat ini tidak dapat mengatakan apakah alat bantu dengar dapat mengurangi resiko terkena demensia atau Alzheimer, memakai alat bantu dengar telah terbukti efektif dalam membantu mendapatkan kembali pemahaman pembicaraan, mencegah gangguan pendengaran lebih lanjut dan mengurangi perasaan cemas, depresi .

 

Alat bantu dengar telah terbukti untuk meningkatkan hubungan dengan keluarga dan teman-teman, meningkatkan partisipasi dalam kegiatan sosial serta meningkatkan kualitas hidup pasien!

No comments